Transaksi Nontunai Naik Tajam – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Transaksi Nontunai Naik Tajam

Ilustrasi non tunai

KENDARIPOS.CO.ID — Tren transaksi nontunai kian meningkat, termasuk pemakaian aplikasi pembayaran. Aplikasi dompet digital DANA mencatat peningkatan transaksi yang signifikan sepanjang Ramadan hingga musim mudik dan libur Lebaran tahun ini.

”Jika dibandingkan dengan transaksi bulanan biasanya bisa naik 36 persen,” kata Chief Communication Officer DANA Chrisma Albandjar, beberapa waktu lalu.

Transaksi yang mendominasi selama Lebaran lalu, antara lain, belanja online, pembelian pulsa, food & beverage, pembayaran tagihan, pembelian tiket nonton, belanja fashion, dan transaksi di kegiatan pameran.

Selain itu, ada tren baru yang diminati masyarakat pada bulan Ramadan. Yakni, pemanfaatan DANA untuk membayar zakat dan berdonasi secara digital. Dalam hal ini, DANA sudah bermitra dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dompet Dhuafa. Yang menarik lainnya adalah aktivitas masyarakat untuk berbagi dan mengirim uang bagi keluarga pada momen Lebaran.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top