Tingkatkan Mutu Pendidikan, 10 SD dan SMP di Kendari Jadi Sekolah Model – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Mutu Pendidikan, 10 SD dan SMP di Kendari Jadi Sekolah Model

Lanjut Muchdar, kegiatannya direncanakan pada awal bulan Juli, dimana saat proses sekolah mulai berjalan. Sasarannya adalah para guru-guru yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi di lingkup pendidikan.

“Soal pembinaanya, dilakukan oleh pengawas yang akan dimediasi Fasilitator Daerah (Fasdah) dari provinsi yang memiliki kemampuan dan sertifikasi sebagai Fasdah,” terangnya.

Dijelaskan bahwa setiap tahun ajaran baru berakhir, Dikmudora Kendari akan melihat mutu disetiap sekolah melalui rapor mutu. Ini bisa dipetakan sekolah-sekolah mana yang bagus dan kurang, yang ke depannya dapat digenjot dengan melakukan pembinaan-pembinaan supaya menjadi lebih baik.

“Sekolah yang terpilih ini karena rapor mutunya bagus artinya memenuhi standar yang ditetapkan. Sehingga mereka dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang ada di sekitarnya baik dari segi meningkatkan pembelajaran maupun administrasinya untuk menjadi lebih baik,” pungkas Muchdar. (m3/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy