Pariwara
Konawe

Tiga Titik Jalan Penghubung Kendari-Konawe Terendam Banjir

KENDARIPOS.CO.ID — Banjir hingga saat ini masih merendam sejumlah wilayah di Kabupate Konawe. Tiga titik jalan yang menhubungkan Konawe dengan Kota Kendari, yaitu Pohara Kecamatan Sampara, Desa Amesiu, Kecamatan Pondidaha dan Desa Honga Kecamatan Pondidaha pun terendam banjir akibat luapan sungai.

Banjir yang merendam salah satu ruas jalan yang menghubungkan Kendari – Konawe.

Kendaraan roda dua dan empat tak bisa melintasi jalan tersebut kecuali menggunakan rakit yang dibuat oleh masyarakat. Sebab ketinggian air sampai dada orang dewasa.
“Sudah banyak rumah terendam pak. Warga sangat membutuhkan bantuan. Kalau warga sudah ribuan yang mengungsi,” kata salah seorang warga Konawe Udin.

Untuk diketahui, banjir yang menggenangi jalur dimanfaatkan masyarakat setempat dengan membuat rakit. Setiap penyeberangan dibanderol Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu. Seperti pada Desa Honga tarif untuk sekali menyebrang motor Rp 50 ribu.

Sedangkan untuk di Desa Amesiu, Kecamatan Pondidaha banjir yang merendam jalan ketinggian hingga dada orang dewasa. Warga setempat memberikan jalan alternatif kepada masyarakat menggunakan jalan usaha tani. “Kita tidak memaksa. Sekali lewat Rp 5 ribu saja. Dari pada naik pincara Rp 10 ribu,” kata Andri. (kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy