Tiga Siswa MAN IC Kendari Lolos HKIMO 2019 – Kendari Pos
Edukasi

Tiga Siswa MAN IC Kendari Lolos HKIMO 2019

Siswa MAN IC Kendari yang lolos pada ajang HKIMO di Hongkong 2019.

KENDARIPOS.CO.ID — Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari kembali mengukir prestasi yang membanggakan di kancah internasional. Pasalnya tiga siswa madrasah tersebut berhasil lolos pada babak final Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO). Hal tersebut sesuai dengan surat keputusan panitia yang dirilis pada tanggal 1 Juni 2019.

Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit mengungkapakan tiga siswa yang lolos pada ajang tersebut yakni, Muhammad Fachri Wijaya, Abdul Rahman dan Resaldi Jafar Tongku. “Tiga siswa tersebut akan bersaing dengan kurang lebih 101 siswa dari Indonesia dan ratusan siswa dari mancanegara, yang akan berlangsung pada 30 Agustus sampai dengan 2 September mendatang,” jelasnya pada Kendari Pos, Selasa (18/6).

HKIMO merupakan kompetisi internasional matematika yang berasal dari Hong Kong. Selain Hong Kong, ada puluhan negara yang turut berpartisipasi dalam olimpiade tersebut diantaranya, Indonesia, dan Singapura. “Kompetisi ini sangat bergensi dan dipastikan akan memberikan pengalaman yang luar biasa pada tiga siswa kami yang lolos pada ajang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, sebelum dinyatakan lolos pada babak final HKIMO di Hongkong, tiga siswa MAN IC tersebut telah mengikuti seleksi nasional yang diadakan oleh panitia seleksi negara Indonesia pada bulan lalu. “Sebenarnya pada ajang ini MAN IC Kendari mengirimkan lima siswa. Namun 2 dari lima siswa kami tidak berhasil mendapatkan kursi untuk melaju di babak final HKIMO di Hongkong,” imbuhnya.

Menanggapi prestasi tersebut Abdul Basit tidak mampu menyembunyikan rasa bangganya atas raihan prestasi anak didiknya di ajang Internasional tersebut. “Alhamdulillah, ini merupakan capaian yang luar biasa hebat dari siswa kami, karena hampir seluruh sekolah unggulan yang ada di Indonesia mengirimkan siswanya di olimpiade HKIMO ini,” katanya.

Ia pun berharap agar tiga siswa yang akan berlaga pada babak final di Hongkong dapat memperoleh hasil yang memuaskan. “Kami tidak ingin memberikan beban dengan mengharuskan meraih juara pada ajang tersebut, dengan melakukan yang terbaik. ” pungkasnya. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top