Tiga Desa di Konawe Sempat “Hilang” Akibat Banjir – Laman 3 – Kendari Pos
Konawe

Tiga Desa di Konawe Sempat “Hilang” Akibat Banjir

Kery minta warga tidak usah takut saat akan dievakuasi. Karena tempat tinggal makanan, pakaian dan semuanya akan ditanggung Pemda. “Kalau nanti kita dievakuasi jangan takut, semua saya tanggung. Di posko, di Pondidaha sangat luas, Semua bisa tinggal. Semua kebutuhan saya tanggung dan menyiapkan tempat tinggal bila di Posko penuh,” janjinya.

Kery mengakui kalau hampir semua wilayah Konawe terdampak banjir. “Infonya ada 20 kecamatan terdampak. Kalau kecamatan lain hanya genangan biasa,” ungkapnya. Dia geram, karena semua ini disebabkan banyaknya perambahan hutan yang tak sesuai peruntukannya. “Banyak pengusaha (tambang maupun perkebunan) merambah hutan. Namun, kami tidak bisa berbuaut apa-apa karena izinnya ada di provinsi. Hanya persoalannya, efeknya masyarakat Konawe yang dapat. Lihat saja hujan hari ini (kemarin), hampir semua wilayah Konawe kebanjiran,” katanya dengan nada jengkel.

Terjadinya banjir yang sangat parah ini, dia berharap menjadi pelajaran dan instropeksi bagi semua pihak. Bahkan, semua pengusaha yang melanggar aturan harus ditertibkan, jangan tebang pilih. “Ini banjir paling parah di Konawe. Lebih parah dari Konawe Utara. Penyebabnya, ulah manusia sendiri. Terutama para pengusaha yang merusak hutan,” ujarnya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy