Tiga Desa di Konawe Sempat “Hilang” Akibat Banjir – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe

Tiga Desa di Konawe Sempat “Hilang” Akibat Banjir

Perjalanan juga cukup berbahaya. Sebab, harus lewat di bawah jembatan Pondidaha dan menyusuri sungai Konaweeha. Sekira 15 menit perjalanan menyusuri sungai yang arusnya cukup deras untuk sampai ke lokasi. Tiba di lokasi, Kery “disambut” rumah warga yang telah terendam banjir. Tingginya bisa 5-10 meter. Hanya atap rumah warga yang terlihat. Hamparan yang mulanya persawahan menjadi “lautan” bebas karena banjir.

Setibanya di lokasi, dengan kondisi hujan yang sangat lebat, Bupati Konawe dua periode itu menyambangi setiap posko di enam desa yang terisolasi. Tepatnya di Balai Desa dan Gereja yang berada di Desa Belatu. Suasana haru langsung terlihat saat beberapa warga menemui Bupati Konawe, dan menanyakan nasibnya. Karena bila hujan terus turun enam desa tersebut akan tenggelam. Bahkan, ada beberapa bayi yang masih berumur dua bulan hingga lima bulan terpaksa harus ikut mengungsi. “Anakku kehabisan susu, harapan kami segera masuk bantuan,” ujar Ratna, salah seorang korban banjir yang memiliki bayi umur dua bulan.

Melihat kondisi warganya, Kery Saiful Kongguasa langsung memerintahkan jajarannya segera mengirim bantuan. Bahkan bila hujan terus turun, pihaknya akan mengevakuasi seluruh warga khususnya bayi dan anak-anak. “Dari kemarin saya ingin masuk di sini. Tapi karena terkendala akses. Dan hari ini (kemarin) saya nekad gunakan katinting. Terus terang saya menangis dan tidak bisa tidur saat tahu kondisi enam desa ini,” paparnya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top