Metro Kendari

Terminal Baruga Digodok Naik Status, Dari Tipe C menjadi B

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas muat-turun penumpang di Terminal Baruga, Kota Kendari akan dioptimalkan. Terminal yang menyandang status tipe C itu akan dinaikkan kualifikasinya menjadi tipe B. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan membenahi berbagai fasilitas yang ada di terminal tersebut agar layak naik status.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa, mengatakan, rencana untuk membenahi Terminal Baruga telah dimulai sejak tahun 2017 silam. Pada prinsipnya, terminal itu memiliki sarana penunjang yang memungkinkan untuk naik status hingga tipe A sekalipun. Pihaknya juga intens berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Sultra terkait wacana menaikkan status terminal baruga.

“Kita kerjasama dengan Pemprov. Sebab, mereka juga punya punya aset di Terminal Baruga. Pemkot Kendari yang kelola. Sistemnya bagi hasil,” ujar Muhammad Ali Aksa ditemui di Kantor Wali Kota Kendari, kemarin. Mantan Kadis PUPR Kota Kendari itu menambahkan, draft kerjasama antar Pemkot dan Pemrov ihawal wacana menaikkan status terminal telah berada di meja Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Bila usulan disetujui, lanjutnya, proses pembenahan Terminal Baruga akan mulai dilakukan.

“Pak Wali Kota masih mempelajari draft Memorandum of Understanding tersebut. Mudah-mudahan disetujui secepatnya sehingga terminal itu bisa naik status tahun ini,” pinta Ali Aksa. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy