Target Tuntas 2021, Investasi Pembangunan Smelter di Kolaka Capai 14,5 Triliun – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Target Tuntas 2021, Investasi Pembangunan Smelter di Kolaka Capai 14,5 Triliun

Interpretasi dari dikuasai oleh negara, lanjut Arcandra, bahwa kekayaan alam dikelola oleh putra-puteri terbaik Indonesia, menggunakan teknologi yang dikembangkan bangsa, pendanaan bersumber dari kemampuan dalam negeri, dan hasil pengelolaan dioptimalkan untuk kebutuhan di dalam negeri.

“Sesuai dengan amanat undang-undang, kita ingin agar nikel ini dapat diolah (di dalam negeri) dan memperpanjang rantai pengolahannya. Sehingga bisa menghasilkan nilai tambah,” jelasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, pembangunan smelter merupakan implementasi kebijakan peningkatan nilai tambah mineral dalam negeri, sebagaimana diamanatkan UU No. 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.

Groundbreaking smelter ini juga, lanjut dia, menjadi komitmen pemerintah untuk terus mendorong pelaku usaha pertambangan dalam mendukung upaya percepatan hilirisasi di sektor pertambangan. “Inilah yang kita inginkan (pembangunan smelter) agar bisa menghasilkan efek nilai tambah yang lebih besar dari sekedar menjual raw material,” tutur Arcandra. “Yang kita usahakan ini untuk menutup gap dari cita-cita ideal dengan realitas yang ada. Sehingga kebermanfaatan dari sumber daya alam kita bisa lebih kita tingkatkan,” sambungnya.

Laman: 1 2 3 4 5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy