TABG Kaji Kelayakan Desain RS Jantung – Kendari Pos
Metro Kendari

TABG Kaji Kelayakan Desain RS Jantung

KENDARIPOS.CO.ID — Mimpi besar Gubernur Sultra Ali Mazi untuk menghadirkan fasilitas kesehatan prima mulai terwujud. Dinas Ciptra Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang telah menuntaskan sejumlah tahapan untuk persiapan pembangunan mega proyek itu. Desain sudah tuntas dilelang, Tim Ahli Bangunan Gedung (TAGB) juga sudah terbentuk. Desain bangunan itu akan digodok dan dikaji kelayakannya untuk dipastikan telah memenuhi standarisasi gedung bertingkat.

“Saya sudah menetapkan tiga proyek strategis, salah satunya rumah sakit jantung. Semua harus dimulai tahun ini supaya bisa selesai sebelum akhir masa jabatan saya bersama Lukman Abunawas,” kata Ali Mazi.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pembangunan rumah sakit itu kini sudah siap. Akhir Mei lalu, TAGB yang merupakan kumpulan para ahli dari berbagai bidang terkait sudah dilantik di Makasar oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain sebagai pimpinan otoritas wilayah pembangunan rumah sakit. “Sesuai aturan undang-undang setiap gedung 8 lantai ke atas harus ada persetujuan tim ahli bangunan gedung. Makanya kita sudah bentuk pada akhir Mei kemarin,”

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melantik TABG di Makassar 28 Mei lalu. Tim ini yang akan mengkaji kelayakan desain gedung RS Jantung.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top