Politik

Suksesi Kepemimpinan Parpol Perhatikan Demografi

Heroik Pratama

KENDARIPOS.CO.ID — Pengamat politik dari Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Heroik Pratama, mengatakan, suksesi kepemimpinan partai politik harus memperhatikan demografi pemilih Indonesia yang banyak didominasi kalangan milenial. Karena itu, menurut dia, suksesi kepemimpinan yang akan dilakukan beberapa parpol harus melahirkan pemimpin yang dekat atau memiliki kebijakan sesuai kebutuhan milenial.

“Urusan pengorganisasian memang menjadi urusan internaltetapi di sisi lain mereka tidak bisa menutup mata di tengah konteks demografi pemilih. Tentunya parpol punya kepentingan terkait ini, karena kita punya pemilih milenial cukup banyak,” kata Heroik, akhir pekan lalu. Dia menilai ketika parpol mampu menyesuaikan dengan konteks program kebijakan yang ditawarkan untuk milenial, termasuk kader di struktur organisasi, itu akan mendorong kehadiran milenial sehingga bisa meningkatkan elektabilitas parpol tersebut. Namun, menurut dia, bukan berarti kepemimpinan parpol tidak dari milenial tidak mampu membingkai dirinya dan partainya sebagai kalangan muda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy