Metro Kendari

Stok Blangko E-KTP di Disdukcapil Kendari Habis

KENDARIPOS.CO.ID — Animo masyarakat Kendari untuk mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) sangat tinggi. Setiap hari kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari selalu ramai didatangi warga yang hendak membuat E-KTP. Namun saat ini, penerbitan dokumen kependudukan itu harus dihentikan sebab stok blangko E-KTP telah habis.

Kepala Disdukcapil Kota Kendari, Halili mengatakan, pasca perhelatan pesta demokrasi 17 April 2019, ada pembatasan dari pemerintah pusat mengenai suplai keping E-KTP di seluruh daerah se-Indonesia. Setiap daerah, hanya diberi jatah sebanyak 500 keping untuk melayani masyarakat yang akan membuat E-KTP.

“Sebelum pemilu, kita diberi 16 ribu keping oleh Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri. Semuanya ludes. Lihat saja, setiap harinya kantor Disdukcapil Kendari terus dipadati masyarakat,” ujar Halili, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/6). Untuk menutupi kosongnya blangko E-KTP itu, ia akan meminta tambahan keping E-KTP dari pemerintah pusat. Sehingga proses pengurusan dokumen kependudukan itu bisa kembali normal.

“Rabu (19/6) saya akan ke Jakarta untuk meminta keping E-KTP. Jumlahnya saya belum bisa pastikan. Apakah masih dibatasi 5 ratus keping atau seperti apa, tergantung Dirjen Dukcapil. Kita harap jumlahnya cukup untuk mengakomodir antusiasme warga yang memohon penerbitan E-KTP,” beber Halili (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy