Kesehatan

Solusi Ampuh Atur Gula Darah dengan Mengkonsumsi Bawang Merah

Bawang Merah

KENDARIPOS.CO.ID — Ancaman penyakit diabetes terus menghantui seiring berkembangnya gaya hidup tinggi gula dan kalori. Diabetes adalah suatu kondisi yang mempengaruhi kemampuan tubuh untuk memproses gula darah secara normal, yang menyebabkan kelebihan glukosa dalam darah.

Perlu diketahui, Ada dua jenis diabetes yakni tipe-1 dan tipe-2. Pasien diabetes umumnya harus mengubah pola hidup menjadi lebih disiplin terhadap asupan. Selain obat, bantuan herbal atau resep tradisional biasanya bisa membantu untuk mengontrol kadar gula darah.

Gejala pasien diabetes pada tahap awal yakni sering haus, sering ingin buang air kecil, kelelahan dan kelaparan dan bahkan penglihatan kabur dalam beberapa kasus. Penderita diabetes harus sangat berhati-hati dengan apa yang mereka makan setiap hari dan bahkan setiap jam.

Lalu selain obat, apakah ada yang bisa dilakukan untuk mengontrol diabetes?

Bawang merah bisa menjadi salah satu solusi ampuh untuk mengatur gula darah. Dilansir dari NDTV, Minggu (9/6), bawang merah kaya akan senyawa quercetin, yang merupakan flavonoid dan memiliki sifat anti histamin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy