Sindir Pejabat OPD, Gubernur : Kalau Tidak Mau Ganti, Kerja yang Benar – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Sindir Pejabat OPD, Gubernur : Kalau Tidak Mau Ganti, Kerja yang Benar

KENDARIPOS.CO.ID — Isu mutasi berhembus lagi. Semangat kerja para para pemangku jabatan terganggu. Mereka was-was jika tiba-tiba harus diganti posisinya. Gubernur Sultra, Ali Mazi mengaku sudah mendapatkan informasi soal itu. Untuk itu, dia mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di otoritanya supaya fokus bekerja saja. Pasangan Lukman Abunawas itu menegaskan tak ada rotasi pegawai dalam waktu dekat. Menurutnya, isu mutasi yang berhembus entah dari mana asalnya itu sudah mengganggu kinerja aparaturnya. Padahal, sebagai pengambil keputusan tertinggi Ali Mazi mengaku belum ada niat melakukan penyegaran dalam jabatan strukturalnya.

Ali Mazi

“Gara-gara kabar mutasi banyak orang ragu lagi untuk bekerja. Pejabat takut dimutasi. Pertanyaannya siapa yang mutasi, siapa yang menyebarkan isu itu? Saya sendiri belum kepikiran ganti pejabat, kok sudah ada lagi isunya,” kata Ali Mazi. Hal itu diungkapkan gubernur saat memimpin apel besar yang digelar setiap tanggal 17. Dia menyampaikan jika ada penyebar isu mutasi, sama artinya oknum itu minta dimutasi. “Tidak ada mutasi atau pergantian pejabat. Tapi kalau ada yang minta diganti, sekarang juga saya ganti,” tegasnya.

Kepada seluruh ASN, Ali Mazi minta untuk konsen dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Soal mutasi itu biarlah menjadi kewenangan gubernur dan intansi terkait. Yang pasti untuk saat ini, pemerintah daerah hanya fokus dalam pembangunan dan penanganan problem daerah. “Saya ingatkan, kerja saja dulu, justru mutasi itu akan ada kalau ada yang kerja tidak benar. Kalau tak mau dimutasi, kerjalah yang benar. Kita membangun daerah, jangan terus membahas yang tidak substansi,” terangnya.

Akan lebih baik, lanjut Ali Mazi, jika setiap OPD melakukan evaluasi terhadap realiasi kegiatan masing-masing. Saat itu, sudah memasuki pertengahan tahun dalam pengelolaan program 2019. Semua kegiatan mestinya sudah berjalan. Bila tidak, berarti ada yang tidak maksimal. “Uruslah tupoksi masing-masing, karena semua ada tugas dan kewenangannya. Kalau waktu kerjanya dipakai untuk urus kerjaan orang lain, menyebarkan isu, kapan pekerjaannya selesai,” imbuhnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy