Sidang Lanjutan PHPU Digelar Besok, Sultra Tak Masuk List Gugatan Pilpres – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Sidang Lanjutan PHPU Digelar Besok, Sultra Tak Masuk List Gugatan Pilpres

Setahu dia, untuk wilayah Sulawesi, hanya Sulsel dan Sulteng yang masuk list gugatan. Sementara Sultra aman-aman saja. “Tapi kalaupun nanti dibutuhkan, kami selalu siap. Kami pantau terus dari media dan koordinasi dengan DPP, jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Yang pasti untuk saat ini, belum ada permintaan saksi,” jelasnya.

Terkait materi gugatan, Ahli Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO), Kamaruddin Djafar, menilai, dari beberapa poin gugatan yang dibacakan Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, lebih menitikberatkan pada kecurangan selama proses Pemilu.

“Seharusnya, sidang tersebut menjadi forum perselisihan hasil Pemilu. Namun yang dilihat justru pemohon lebih banyak menekankan pada perselisihan proses yang semestinya sudah selesai di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),” kata Kamaruddin saat dihubungi, Minggu (16/6).

Lanjut dia, boleh saja jika poin gugatannya menyangkut kecurangan. Namun, bukan pada proses sebelum rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan. “Kalaupun yang dipersoalkan adalah kecurangan, mestinya kecurangan yang dimaksud di sini apabila terjadi manipulasi perolehan suara yang merugikan salah satu Paslon,” argumennya.

Laman: 1 2 3 4 5 6

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy