Kolaka Utara

Seribuan Warga Kolut Belum Punya Buku Nikah

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah sembilan tahun mengarungi bahtera rumah tangga dan punya dua anak, Arli Yasim warga Kamisi Kecamatan Kodeoha sulit mengurus dokumen kependudukan anaknya. Kendalanya, dia tak punya buku nikah. Arli dan istri menikah sah secara agama namun belum tercatat dalam dokumen negara. “Karena kita tidak punya bukti buku nikah,” ujarnya, kemarin.

Beruntung, Pengadilan Agama (PA) Lasusua, Kolaka Utara (Kolut) punya program untuk memudahkan warga mencatatkan pernikahannya. Kini, Arli sudah mengantongi buku nikah setelah mengikuti sidang isbat nikah. “Dapat info bisa mengurus di pengadilan makanya saya langsung ke sini (PA) untuk ikut sidang isbat nikah,” ungkapnya.

Arli Yasim (kanan) bersama istri yang dinikahi sah secara agama mengajukan permohonan sidang isbat nikah di PA Lasusua sebagai langkah untuk mendapatkan buku nikah. Tanpa buku nikah selama sembilan tahun, Arli mengaku kesulitan mengurus dokumen kependudukan bagi anaknya.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy