Konawe Selatan

Serap Aspirasi, DPRD Konsel Turun di Delapan Kecamatan

KENDARIPOS.CO.ID — Gedung DPRD Konawe Selatan (Konsel) sejak beberapa hari belakangan terlihat kosong. Para wakil rakyat itu kini berada di pelosok-pelosok di Konsel. Mereka bukan bolos kerja. Tetapi mereka turun menyerap aspirasi konstituennya dalam rangka reses masa sidang kedua tahun 2019. Misalnya, anggota DPRD Konsel dari Dapil II yang turun ke Kecamatan Ranomeeto, Ranomeeto Barat, Landono, Mowila, Sabulakoa, Angata, Benua, dan Basala.Mereka dipimpin langsung Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo.

Suasana reses DPRD Konsel.

Irham Kalenggo mengatakan reses bertujuan untuk meninjau infrastruktur yang telah di anggarkan tahun 2018, apakah sudah terlaksana atau tidak. Informasi dari masyarakat juga dihimpun terkait pembangunan yang telah dialokasikan di APBD tahun sebelumnya. “Kami juga menghimpun keluhan dan usulan masyarakat yang perlu di aspirasikan.Jika ada usulan maupun keluhan dari masyarakat kami catat dan menjadi masukan untuk kami,” ujar Irham Kalenggo saat reses di Kecamatan Sabulakoa.

Salah seorang warga Sabulakoa, Abun memitna DPRD dan Pemkab Konsel segera bertindak membenahi akses jalan yang terputus akibat banjir. “Tolong anggota DPRD dan pemerintah daerah untuk memperhatikan akses jalan yang terputus antara Desa Tetenggabo dan Desa Sabulakoa ini,” pintanya.Menanggapi keluhan itu, Irham berjanji akan segera menindaklanjuti. “Ini menjadi tugas kami agar bisa diprioritaskan dalam pembahasan anggaran,” ungkap Irham Kalenggo sembari meninjau daerah yang terdampak banjir. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy