Senjata Makan Tuan, Petani di Kolaka Tewas Kesetrum Ranjau Babi – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Senjata Makan Tuan, Petani di Kolaka Tewas Kesetrum Ranjau Babi

KENDARIPOS.CO.ID — Senjata makan tuan. Demikian gambaran nasib Santu, warga Desa Langgosipi, Kecamatan Watubangga, Kolaka. Pria 36 tahun itu berniat membasmi babi di kebun milik Jumaila dengan jerat listrik. Namun naas, jerat yang ia rakit, justru meregang nyawanya, Senin (17/6) malam itu. Pria yang bekerja sebagai petani itu ditemukan tak bernyawa dengan posisi tergelatak di kebun milik Jumaila.

Aparat saat mendatangi lokasi korban ditemukan tewas.

Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi mengungkapkan, sebelum ditemukan tewas, saat sore hari korban diminta Jumaila untuk memasang setrum di sekitar kebun milik Jumaila untuk menjerat babi yang sering merusak tanaman. Korban bersedia melaksanakan pekerjaan tersebut karena akan diberi upah.

“Karena dibayar, korban langsung merakit kawat dengan menggunakan aliran listrik tenaga surya. Namun setelah magrib, listrik dalam rumah Jumaila tiba-tiba padam. Padahal listrik yang ada di rumah tersebut tersambung langsung dengan kawat penjerat hama babi yang telah dirakit oleh korban. Setelah listrik di rumahnya padam, Jumaila melihat seseorang terbaring di kebunnya,” bebernya.

Setelah melihat seseorang terbaring di kebunnya, Jumaila langsung ke rumah Santu, namun ia tidak menemukan korban di rumahnya. Sehingga Jumaila menyampaikan informasi mengenai adanya seseorang yang terbaring di kebunnnya kepada mertua korban. “Setelah mendapat informasi tersebut, mertua korban bersama Jumaila langsung mendatangi lokasi. Mereka melihat yang terbaring itu adalah Santu. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tewas,” ungkapnya.

Mantan Kasi Humas Polsek Wundulako ini mengatakan, saat ditemukan, tubuh Santu terdapat luka bakar yang sejajar pada wajah dan dada kiri korban. “Korban diduga tewas karena tersengat aliran listrik pada kawat pagar yang ia pasang sendiri. Jasad korban telah divisum Puskesmas Watubangga. Sedangkan saksi Jumaila telah diamankan di Polsek Watubangga guna pemeriksaan,” tutur Bripka Riswandi. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top