Ruas Jalan Penghubung Wawonii Selatan-Wawonii Tenggara Mirip Kubangan Kerbau – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Ruas Jalan Penghubung Wawonii Selatan-Wawonii Tenggara Mirip Kubangan Kerbau

Derita warga yang melintasi jalan penghubung Kecamatan Wawonii Selatan dan Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konkep. Mereka harus bergelut dengan lumpur saat melintasi jalan yang mirip kubangan kerbau itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Akses jalan memadai berkorelasi langsung dengan dinamika ekonomi daerah. Mobilisasi barang dan jasa lancar dan masyarakat mudah mendapatkannya. Tapi jangan harap kondisi ideal itu ada di dua kecamatan di Kabupaten Konawe Kepulauan. Sebab, akses jalannya jauh dari kata memadai.

Lihat saja kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara. Mirip kubangan kerbau. Ruas jalan itu satu-satunya jalan penghubung dua kecamatan tersebut. Tidak memadai sudah pasti. Memprihatinkan, tentu tak dapat disangkal.

Pada titik tertentu, lumpur setinggi lutut orang dewasa. Warga sudah menyiasati dengan memasang beberapa lembar papan di bagian tepi namun masih saja sulit dilintasi. Warga yang melintas dengan sepeda motor, harus rela bermandi lumpur dan punya tenaga ekstra untuk bergelut dengan berlumpur di jalan penghubung Desa Bobolio dan Desa Roko-Roko Raya itu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top