Konawe Utara

Ribuan Anak Korban Banjir di Konut Terserang Berbagai Penyakit, Perawat : Mereka Butuh Obat

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 1.170 anak yang berada diberbagai posko pengungsian korban banjir Konut mulai terserang penyakit. Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Konut menyebutkan, penyakit yang menyerang balita dan anak di Konut didominasi penyakit kulit sebanyak 1.003 anak, kemudian penyakit pebris 80 orang, diare 47 orang, dan ispa 40 orang.

Tampak petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Konut sedang memeriksa kesehatan seorang anak disalah satu posko pengungsi korban banjir bandang di Konut.

Jumran, salah satu perawat kesehatan di posko terpadu mengatakan, anak-anak sangat rentan terserang penyakit tersebut dikarenakan kondisi cuaca yang dingin dan kurangnya menjaga kebersihan saat dipengungsian. Ia pun berharap, selain bantuan makanan dan minuman yang disuplay, ada juga kebutuhan obat-obat karena sangat dibutuhkan.

Sekedar informasi, selain balita dan anak-anak yang menderita berbagai penyakit. Orang dewasa san lansia juga tak luput dari serangan penyakit akibat banjir. Tak tanggung-tanggu, sampai dengan hari ini (12/6) jumlahnya sudah mencapai 1.602 jiwa untuk dewasa dan lansia. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy