Rekrutmen Calon Pimpinan KPK : Sembilan Jenderal Lolos Seleksi Internal – Kendari Pos
Nasional

Rekrutmen Calon Pimpinan KPK : Sembilan Jenderal Lolos Seleksi Internal

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (dua dari kiri) saat mengunjungi korban banjir di Konawe Utara, Sabtu (22/6) lalu. Selaku pimpinan tertinggi Polri, dia memberikan kesempatan kepada jajarannya ikut seleksi capim KPK.

KENDARIPOS.CO.ID — Masih ada waktu sampai Kamis (4/7) untuk mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendorong perwira tinggi (pati) Polri ikut mendaftar. Tito menuturkan bahwa instansinya membuka pintu selebar-lebarnya bagi anggota Polri yang ingin mendaftar sebagai calon pimpinan (capim) KPK.

Hingga kemarin (25/6) ada sembilan pati Polri yang disebut punya niat mendaftar sebagai capim KPK. Mulai jenderal bintang dua sampai bintang satu. Menurut Tito, sembilan perwira tinggi itu sudah melalui seleksi internal. “Seleksi internal kami tak ada masalah. Hanya kami tak tahu nanti kan ada LHKPN, ada PPATK, pengecekan-pengecekan itu nanti akan dilaksanakan,” terang dia.

Orang nomor satu di Polri itu menjelaskan, mekanisme seleksi internal Polri tidak sembarangan. Setiap pati yang hendak ikut seleksi capim KPK harus mendapat rekomendasi dari dirinya. Sebelum dapat rekomendasi, rekam jejak mereka diperiksa. Baik oleh irwasum maupun propam. Sepanjang tidak bermasalah serta memiliki catatan baik, pasti direkomendasikan. Sebaliknya, apabila punya catatan buruk, Tito tidak akan memberi izin.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy