Pariwara
Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus 5 Pelaku Begal dan Penyerangan di Mandonga, 1 Ditembak

KENDARIPOS.CO.ID – Aksi pembegalan yang terjadi Jumat (7/6/2019) lalu di depan Warkop Kopi Kita dan juga penyerangan di Bundaran Mandonga Kota Kendari, terungkap. Polisi mengamankan 5 orang pelaku. Satu orang harus dilumpuhkan karena mencoba melakukan perlawanan.

Satu begal yang ditembak di bagian kaki kanan karena melawan saat akan ditangkap.

Para tersangka ditangkap dibeberapa lokasi berbeda di Kota Kendari. Mereka Andika Deli, Bagus, Aldi, Aco dan Risky. Polisi menembak kaki Andika Deli karena mencoba melakukan perlawanan saat hendak dibekuk.

Penangkapan kelimanya dipimpin langsung Kapolsek Mandonga AKP Jupen Simanjuntak. Menurut dia, ada 8 orang pelaku yang terlibat dalam aksi tersebut. Hanya saja, baru lima orang yang berhasil dibekuk, satu diantaranya otak dari pembegalan dan pengrusakan tersebut. “Kita tangkap. Namun masih ada 3 orang yang kami duga ikut dalam kasus ini dan masih dalam pengejaran,”kata AKP Jupen Simanjuntak, Senin (10/6/2019).

Dia mengatakan, polisi akan terus melakukan pengembangan penyidikan. Sebab, motif dari kasus ini belum ditemukan. Untuk sementara itu, dari pengakuan mereka, bahwa aksi tersebut dilakukan karena kemarahan satu dari kelompok mereka yang pernah di aniaya di bundaran Mandonga.”Tapi, masih kita dalami. Mudah-mudahan semua pelaku bisa ditangkap. Intinya sebelum melakukan aksinya, kelompok ini menggelar pesta minuman keras”katanya

Atas perbuatan lima pelaku, kami menjeratnya dengan pasal 365, 351 dan juga pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, pencurian beserta kekerasan dan juga pengrusakan. Polisi telah memeriksa lima tersangka dan telah melakukan penahanan. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy