PKM 2019, Jurusan Pendidikan Fisika UHO Sumbang Tiga Proposal – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

PKM 2019, Jurusan Pendidikan Fisika UHO Sumbang Tiga Proposal

“Alhamdulillah proposal kami 80 persen dananya disetujui oleh PKM. Kendalanya memang selalu pada dana penelitian yang terlambat turun dari pusat. Kami sudah membicarakan hal ini pada pihak universitas agar dapat bantu dulu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Tiga proposal PKM-PE tersebut, berjudul Pemanfaatan Ekstrak Pasir Besi dan Karbon Aktif Kulit Biji Mete Sebagai Bahan Dasar Batereai Litium, dari tim yang diketuai oleh Ahmad dan dibimbing oleh Dra. Hj Erniwati, M.Si. Tim kedua yang dibimbing oleh Dra. Hj. Humidah, M.Si dan diketuai oleh Sul Daeng berjudul Optimalisasi dan Karakterisasi Biomassa dari Limbah Batang Sagu (Metroxylon Sagu ROTTB) Sebagai Adsorpsi Logam Kadmium (Cd), Merkuri (Hg), Tembaga (Cu), Arsenik (As) dan Timbal (Pb) di Sungai Wanggu Kota Kendari.

Serta dari tim yang bimbing oleh Vivi Hastuti RM, S.Si., M.Si., dan diketuai oleh Nilam dengan penelitian yang berjudul Efektivitas Variasi Ukuran Bulir Komposit Karbon Aktif Limbah Tandan Aren (Arenga pinnata) dan Ekstrak Pasir Besi Pada PenyerapGas Buang Kendaraan Bermotor (CO, CO2, HC). (m6/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy