PKM 2019, Jurusan Pendidikan Fisika UHO Sumbang Tiga Proposal – Kendari Pos
Edukasi

PKM 2019, Jurusan Pendidikan Fisika UHO Sumbang Tiga Proposal

Tim PKM-PE dari Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO) di ruang dosen, kemarin (18/6).

KENDARIPOS.CO.ID — Dari 31 Tim terpilih dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Universitas Halu Oleo (UHO), Jurusan Pendidikan Fisika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menyumbang tiga proposal PKM Penelitian Eksak (PKM-PE). Saat dikonfirmasi, (18/6) Ketua Jurusan (Kajur) Rosliana Eso, M.Si., mengatakan, tahun ini memang mengalami penurunan kelolosan proposal.

“Tahun ini ada sekitar enam proposal yang diusulkan pada PKM 2019 ini, namun yang lolos hanya tiga saja. Ini mengalami penurunan kuantitas sebab tahun lalu 2018 kami lolos empat proposal,” bebernya.

Kendati demikian, hal itu justru menjadi pacuan pada pihak jurusan pendidikan fisika untuk terus mengeluarkan inovasi dan kreativitas. Kata Rosliana, tiga kelolosan proposal ini akan memberikan yang terbaik hingga Monitoring dan Evaluasi (Monev) ekternal yang dilakukan 1 juli mendatang. Pihaknya akan terus berusaha membimbing sembilan orang yang terbagi dari tiga tim ini. “Kami akan membimbing mereka, sebab mereka juga sangat antusias dengan proses penelitian,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pembimbing tim PKM, Dra. Hj. Erniwati, M.Si mengatakan sejak pengumuman kelolosan tim dari jurusan pendidikan fisika, dia dan dua dosen lainnya langsung cepat lakukan bimbingan setiap hari. Katanya, mereka telah lakukan pembenahan dari evaluasi riviewer pada Monev internal Senin (17/6) lalu. Dia mengungkapkan saat ini mereka hanya berusaha keras untuk bisa lolos lagi pada Pimnas 2019 di Udayana.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top