Permudah Izin Usaha, Pemerintah Siap Revisi Perda – Laman 3 – Kendari Pos
Nasional

Permudah Izin Usaha, Pemerintah Siap Revisi Perda

Dia mengungkapkan, ribetnya perizinan di daerah berdampak pada pertumbuhan usaha di Indonesia. Dia mencontohkan, terjadi di sektor migas banyak sekali prosedur yang harus ditempuh, dan ini tentu memberatkan. “(Sektor migas) Negara mau ambil minyak dan gasnya sendiri aja susah. Harus melalui kontraktor, berbagai macam izin. Itu jumlah 377 izin. Bisa bayangkan. Negara mau ambil barang sendiri. Ada 377 (izin). Harusnya tidak semua dalam bentuk izin,” ungkapnya.

Pengamat kebijakan publik, Agus Pambagio mengatakan, bahwa perizinan adalah lahan basah bagi oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan ini memang harus segera dibenahi, tanpa pandang bulu. “Ya itulah Indonesia. Karena rezimnya rezim izin. Izin menjadi komoditi paling laris di republik ini. Paradigma ini harus diubah dulu kalau mau efektif. Izin sama dengan korupsi,” imbuhnya.(din/fin)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy