Permudah Izin Usaha, Pemerintah Siap Revisi Perda – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Permudah Izin Usaha, Pemerintah Siap Revisi Perda

“Sekarang misalnya izin A, di Kabupaten A beda dengan di Kabupaten C,” katanya di Jakarta, kemarin (19/6). Dia pun memaklumi atas perbedaan tafsir di level daerah yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Hal tersebut sama seperti satu orang dengan orang lainnya menafsirkan kitab suci dengan berbeda-beda. “Sama dengan kalau Anda baca kitab suci, tafsir, mengertinya pasti beda-beda. Kayak gitu,” ujarnya.

Untuk itu, pemerintah pusat saat ini sedang mencari solusi untuk menetapkan standar dalam pelaksaan proses perizinan di daerah, tanpa menghambat. Kata dia, sebagaimana keingian Presiden Jokowi yang terus mendorong pemda selalu memperbaiki aturan-aturan di wilayahnya masing-masing yang menghambat dunia usaha. “Perda ini harus diubah. Memang butuh waktu. Mungkin mereka (Pemda) dalam proses sehingga meskipun Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) sudah jalan, Perda masih belum,” tutur dia.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy