Percepat Pembuatan SKCK, Polres Kendari Beri Pelayanan Terbaik – Kendari Pos
Metro Kendari

Percepat Pembuatan SKCK, Polres Kendari Beri Pelayanan Terbaik

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Resort (Polres) Kendari terus meningkatkan pelayanan dalam pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Dalam pelayanan terhadap masyarakat Ba Intelkam melaksanakan dengan penuh dedikasi, ramah dan senyum namun tetap meningkatkan kecepatan dalam pelayanan. “SKCK ini merupakan keperluan atau menjadi syarat utama baik melamar kerja, pindah alamat maupun pernikahan. Nah kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik,” kata Kaurmin Intelkam Polres Kendari, Aipda Komang Situr.

Anggota Intelkam Polres Kendari.

Komang menjelaskan, SKCK adalah surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh Polri melalui fungsi Intelkam kepada seseorang pemohon/warga masyarakat, untuk memenuhi permohonan dari yang bersangkutan atau suatu keperluan karena adanya ketentuan yang mempersyaratkan. Ini berdasarkan hasil penelitian biodata dan catatan Kepolisian yang ada tentang orang tersebut.

Masih kata Komang, SKCK memiliki masa berlaku sampai dengan 6 (enam) bulan sejak tanggal diterbitkan. Jika telah melewati masa berlaku dan bila dirasa perlu, SKCK dapat diperpanjang oleh yang bersangkutan. “Kalau warga yang datang membuat SKCK meningkat jika ada momen seperti penerimaan CPNS atau pun lainnya,” sambungnya.

Kaurmin Intelkam Polres Kendari, Aipda Komang Situr (kiri)

Ia menambahkan, bagi warga yang ingin membuat SKCK bisa mengunjungi laman Polres Kendari,http://tribratanewspolreskendari.com. lalu ada juga facebook pelayanan SKCK Polres Kendari. “Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi dinomor, 081341841979,” tutupnya.

Untuk diketahui, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (disingkat SKKB) adalah surat keterangan yang diterbitkan oleh Polri yang berisikan catatan kejahatan seseorang. Dahulu, sewaktu bernama SKKB, surat ini hanya dapat diberikan yang tidak/belum pernah tercatat melakukan tindakan kejahatan hingga tanggal dikeluarkannya SKKB tersebut. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top