Pemprov Sultra-YBM Sulawesi Kirim Bantuan Logistik ke Konawe – Kendari Pos
Konawe

Pemprov Sultra-YBM Sulawesi Kirim Bantuan Logistik ke Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi Sultra mengirim bantuan logistik untuk warga Konawe yang terkena dampak banjir. Bantuan itu diserahkan langsung kepada Bupati Konawe Kerry Konggoasa di posko tanggap darurat di Pondidaha, Sabtu pagi (15/6) lalu. Gubernur Ali Mazi yang diwakili Kepala Dinas Sosial Armunanto memastikan, bantuan akan terus mengalir sampai pengungsi bisa kembali ke rumah masing-masing.

Dia merinci, bantuan itu berupa lauk pauk 1.300 paket dan mie instan 4.000 bungkus. “Kita berikan juga tempat makan untuk dewasa dan anak-anak,” jelasnya. Selain makanan, sejumlah perlengkapan tidur juga diserahkan. Ada tenda dan selimut. “Family kid 80 paket, tenda gunung 100 lembar, 200 matras dan sebanyak 150 galon,” tambahnya.

Pemprov Sultra bekerja sama dengan aparat juga menggalang bantuan dana bagi korban banjir. Itu bisa disalurkan melalui rekening khusus. Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Saifullah mengatakan, jika ada masyarakat yang ingin berbagi dengan korban dalam bentuk tunai, dananya bisa dikirim ke rekening bencana itu.”Bisa lewat BRI atau BNI, dananya akan diberikan kepada korban, Insya Allah akan tepat sasaran,” katanya.

Nomor rekening dimaksud yakni 0192-01-034239-53-1 untuk BRI. Sedangkan untuk BNI bernomor 0829712268. Nomor itu diatasnamakan Posko Bencana Alam Sultra.

Tak hanya Pemprov, YBM UIKL Sulawesi juga membawa bantuan untuk korban banjir Konawe. Bantuan tersebut dimuat dengan 3 mobil pick up berupa bahan makanan, obat-obatan, perlengkalan tempat tinggal darurat, higienes kit, dan lainnya. Rencana akan disalurkan ke daerah terdampak banjir seperti Hongoa, Ambumano, Laloika, Wakusao, Wawonee dan beberapa titik lainnya di Pondidaha. Sebelum, berangkat tim melapor terlebih dahulu di pusat komando di BPBD Provinsi Sultra dan Korem Haluoleo.

Turut bergabung dengan komvoi logistik dari YBM PLN UIKL SULAWESI adalah LMI Indonesia, LAZNAS AL ASHAR, YBM PLN Pusat, UPDK Kendari, UIP Sulbagsel dan dikawal oleh personel keamanan dari Korem 143 HO Kendari. “Kami ingin meringankan beban saudara yang terdampak banjir,” imbuh Hasbullah, Kontributor YBM PLN UIKL Sulawesi, kemarin. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy