Pemprov Sultra Segera Tertibkan Lapak di P2ID – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Segera Tertibkan Lapak di P2ID

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Pemandangan kawasan Pusat Promosi dan Informasi Daerah (P2ID) tak seindah dulu lagi. Kini dipenuhi dengan lapak pedagang yang dibangun secara ilegal untuk berjualan pasir, warung makan, salon, bengkel dan lainnya. Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah melayangkan surat agar pelaku usaha membongkar lapaknya.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, mengatakan pemerintah telah membahas untuk melakukan revitalisasi kawasan P2ID itu. Rencananya, kawasan P2ID akan dijadikan pusat religi. “Kita sudah bangun gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kita akan lihat, apalagi yang akan dibangun untuk menunjang kawasan itu sebagai pusat religi,”terangnya.

Mantan bupati Konawe dua periode itu tidak memungkiri bila kawasan itu kini dipenuhi dengan aktivitas usaha. Pemprov sudah menyurati setiap warga yang melakukan aktifitas di sana, seperti penambang pasir dan pedagang lainnya. Pemprov telah melayangkan surat pemberitahuan agar pelaku usaha meninggalkan kawasan itu. “Bila belum juga diindahkan, maka kami akan melakukan penyuratan terakhir. Surat ketiga akan kami layangkan segera,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top