Pemprov Sultra Dorong Pembangunan Desa – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Dorong Pembangunan Desa

Sebagian wilayah Kota Lama di Kendari tampak dari udara. Pemkot terus memantau pertumbuhan penduduk melalui pendataan berkala. Selain itu, pada 2020 mendatang BPS juga akan melakukan pendataan jumlah penduduk secara nasional melalui Sensus Penduduk 2020 (SP2020).

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya memprioritaskan pembangunan desa agar tidak tertinggal. Hal ini dibuktikan dengan penetapan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 8 tahun 2019 tentang pembangunan kawasan pedesaan di Sultra. Dengan begitu, pembangunan bisa tertata serta merata hingga ke pelosok.

Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, J Robert, mengatakan Pergub pembangunan desa adalah upaya Pemprov agar memperoleh dukungan dari Pemerintah Pusat. “Ketika kita punya Pergub, artinya ada keseriusan pemerintah dalam pembangunan kawasan perdesaan. Apalagi dalam visi misi kepala daerah dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kita fokus mengembangkan kapasitas, kecamatan, kelurahan termasuk perdesaan,”ungkapnya kepada wartawan Kendari Pos.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top