Pembangunan TPA di Muna Barat Tunggu Restu Kementerian – Kendari Pos
Muna Barat

Pembangunan TPA di Muna Barat Tunggu Restu Kementerian

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BLHK) Muna Barat (Mubar) sudah menuntaskan segala persyaratan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. Kepala BLHK Mubar, Alimran optimis Mubar akan punya fasilitas pembuangan sampah modern. Saat ini, pembangunan TPA, tinggal menunggu restu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

Ilustrasi sampah.

Alimran mengatakan berdasarkan kesepakatan awal, pembangunannya TPA akan dilakukan tahun ini atau tahun 2020. Dalam waktu dekat BLHK Mubar akan berkonsultasi di Dirjen Cipta Karya, terkait kepastian pembangunan TPA.

“Sesuai janji bahwa setelah di bangun TPA di Muna maka menyusul di Mubar. Untuk itu, saya akan konsultasi dulu di Jakarta,” ujarnya. Kata dia, keberadaan TPA sangat urgen. Sebab, saat ini yang ada hanya tempat pembuangan sementara. Alimran memastikan lahan lokasi rencana pembangunan TPA sudah memilik sertifikat. Desain pembangunan dan syarat lainnya sudah dilengkapi. “Kita tinggal tunggu pembangunannya saja. Satgas sudah siap. Armada sudah siap. Desainnya sudah tuntas,” tegas Alimran. (yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy