Pemakaian Bright Gas Meningkat – Kendari Pos
Aneka

Pemakaian Bright Gas Meningkat

Bright Gas

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sularsi menilai peningkatan tren penggunaan elpiji nonsubsidi produksi Pertamina, Bright Gas 5,5 g dan 12 kg berdampak positif untuk mengurangi beban pengeluaran pemerintah. “Ini bisa mengurangi beban pemerintah untuk subsidi elpiji 3 kg,” kata Sularsi.

Di sisi lain, peningkatan konsumsi Bright Gas menandakan kesadaran masyarakat yang mulai tumbuh untuk menggunakan elpiji nonsubsidi. Menurut dia kondisi tersebut harus dipertahankan, salah satunya melalui peningkatan pengawasan terhadap elpiji bersubsidi. “Kami berharap masyarakat dan pemerintah melakukan pengawasan yang lebih ketat terhadap konsumsi elpiji subsidi,” kata Sularsi.

Pengawasan yang ketat, sangat penting karena bisa mendukung distribusi elpiji 3 kg agar lebih tepat sasaran, terlebih lagi, distribusi saat ini masih menggunakan sistem terbuka. Selama Ramadan dan Idul Fitri 2019, penggunaan Bright Gas baik ukuran 5,5 kg maupun 12 kg mengalami peningkatan dibandingkan konsumsi rata-rata harian pada periode yang sama 2018.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy