Pelaku Ekonomi Kreatif di Baubau Dilatih Tata Kelola Pariwisata – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Pelaku Ekonomi Kreatif di Baubau Dilatih Tata Kelola Pariwisata

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan pengelolaan destinasi wisata tidak hanya bertumpuk pada pemerintah semata. Namun, pihak lain seperti pelaku ekonomi kreatif juga memiliki peran didalamnya. Makanya, hubungan kuat antara pelaku ekonomi kreatif dengan bidang pariwisata harus selalu menjadi perhatian. Karena ekonomi kreatif ini akan menjadi salah satu pemasok ekonomi andalan di Indonesia di masa depan.

“Semoga dengan pelatihan ini, maka akan menghasilkan tenaga pengelola pariwisata yang baik kedepanya. Dimana sektor pariwisata akan masuk dalam 10 besar penguat ekonomi Indonesia. Sehingga perlu ada upaya maksimal dalam mendukungnya. Salah satunya dengan pelatihan tata kelola destinasi pariwisat di Kota Baubau,” kata La Ode Ahmad Monianse.

Pengembangan wisata suatu daerah, lanjut dia, tidak terlepas dari dukungan penuh masyarakat. Khususnya dalam menjaga kondisi daerah tetap aman. Sehingga wisatawan yang berwisata bisa merasa nyaman ketika berkunjung di Baubau. “Oleh karena itu, peserta pelatihan diharapkan bisa menjadi pelopor sekaligus penyebar pesan-pesan perdamaian kepada segenap warga Kota Baubau dan sekitarnya. Agar Kota Baubau menjadi kota dengan keagungan pariwisata yang dikunjungi banyak orang,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau, Ali Arham mengungkapkan pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari itu (11 hingga 13 Juni) 2019 melibatkan berbagai stakeholder. Harapannya bisa berdampak positif dalam kemajuan pengelolaan destinasi pariwisata di Kota Baubau. “Kegiatan ini digelar untuk menyatukan pemahaman kepada stakeholder termasuk pelaku ekonomi kreatif. Berkaitan dengan pengembangan potensi wisata yang ada di daerah ini,” tutupnya. (ahi/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top