Peduli Korban Banjir, USN Kolaka Salurkan Bantuan 600 Karung Beras, Pakaian dan Terpal – Kendari Pos
Kolaka

Peduli Korban Banjir, USN Kolaka Salurkan Bantuan 600 Karung Beras, Pakaian dan Terpal

KENDARIPOS.CO.ID — Bencana banjir yang melanda tiga kabupaten di Sultra menggugah civitas akademika Universitas Sembilanbelas November (Kolaka). Kampus yang dipimpin DR Azhari itu melakukan penggalangan dana untuk disalurkan pada tiga kabupaten yaitu Kolaka Timur (Koltim), Konawe Utara (Konut), dan Konawe.

Rektor USN Kolaka (ke tujuh dari kiri/baju batik) didampingi Wakil Rektor III USN Kolaka Ahmad Lamo (ke enam dari kiri/ kopiah hitam) berpose bersama mahasiswa yang akan berangkat membawa bantuan kepada korban banjir di tiga kabupaten yaitu Koltim, Konut, dan Konawe.

Senin (17/6), bertempat di Auditorium USN Kolaka, Rektor USN Kolaka DR Azhari didampingi Wakil Rektor III Ahmad Lamo menyerahkan bantuan yang telah terkumpul kepada BEM USN Kolaka selaku pihak panitia untuk disalurkan kepada korban banjir.

Ketua BEM USN Kolaka, Rahmat Hidayat mengungkapkan, seluruh bantuan yang terkumpul tersebut berasal dari sumbangan masyarakat Kolaka serta pegawai dan pejabat USN. Dimana tiga hari penggalangan dana tersebut uang terkumpul mencapai Rp 50 juta.

“Dana yang terkumpul dari masyarakat yang kami terima di jalan-jalan itu sekitar 37 juta. Sedangkan dari pegawai dan pejabat kampus itu sekitar Rp 20 juta,” bebernya.

Kata Rahmat, uang itu digunakan membeli kebutuhan para korban banjir serta untuk operasional pengiriman bantuan seperti sewa mobil. “Dari dana kami sudah belikan kebutuhan warga korban banjir. Adapun bantuan yang kami kirim yaitu 600 karung beras yang berisi 5 kilo gram, pakaian layak pakai sebanyak 43 karung, terpal 45 lembar, air mineral 120 dos, mie instan 15 dos, serta tiga dos obat-obatan,” ungkapnya.

Sementara, Rektor USN Kolaka, DR Azhari mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh para mahasiswa. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para penyumbang yang telah turut berkontribusi meringankan beban warga di tiga kabupaten yang menjadi korban banjir. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana dan ini menjadi catatan amal bagi seluruh pihak yang terlibat dalam bantuan ini,” tuturnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Azhari mengatakan pihaknya juga mengirim relawan untuk membantu proses pendistribusian. “Sudah ada mahasiswa yang berangkat ke Kecamatan Uesi dan Uluiwoi Kabuputen Koltim. Mahasiswa kami sudah sampai di wilayah itu dengan berjalan kaki dan sudah menyalurkan bantuan serta mendirikan dapur umum,” kata Azhari. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy