Konawe

Peduli Korban Banjir di Pengungsian, Kajati Salurkan Bantuan di Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Mudim Aristo memimpin langsung jajarannya berkunjung di Konawe, kemarin. Mantan Wakajati DKI Jakarta ini, melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir. Sekaligus memberikan bantuan. Rombongan Kejati Sultra bertolak dari Kendari menuju Kabupaten Konawe sekira pukul 11.00 Wita. Dua buah truk berisi bantuan logistik, seperti beras, mie instan, air mineral dan bahan kebutuhan lain disertakan.

Kajati Sultra, Mudim Aristo (baju hitam) didampingi jajarannya berbincang menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kantor Kecamatan Konawe, Selasa (11/6).

Rombongan Kajati disambut Pj Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, K Santoso, Camat Konawe, Sitiana serta masyarakat sekitar. Kajati Sultra Mudim Aristo mengatakan, kehadiran korps Adhyaksa untuk menyalurkan bantuan merupakan bentuk empati atas peristiwa alam yang terjadi di Konawe. Pihaknya sangat prihatin. Sebab banyak masyarakat yang harus mengungsi dari rumah mereka.

Dirinya berharap, seluruh korban harus bersabar atas musibah banjir yang menerpa lingkungan tempat tinggal mereka. “Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat. Meskipun mungkin jumlahnya tak seberapa, paling tidak niatan kami ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat Kabupaten Konawe,” kata Mudim Aristo, Selasa (11/6).

Mewakili Pemkab Konawe, K Santoso menghaturkan terima kasih atas bantuan logistik yang telah disalurkan. Dia memastikan, bantuan yang telah diterima akan dibagi secara merata kepada warga yang benar-benar menjadi korban musibah banjir di Konawe. “Saya sudah minta Camat Konawe agar mendata warga yang menjadi korban banjir. Sehingga harapan kita semua, bantuan ini terdistribusi secara tepat sasaran,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Camat Konawe Sitiana menjelaskan, dari tujuh desa dan dua kelurahan yang ada di Kecamatan Konawe, tercatat tiga desa mengalami dampak cukup parah, imbas genangan air tersebut. Yakni Desa Wonuambae, Uelabu dan Puudoa. Untuk posko induk bagi para pengungsi lanjut dia, telah dibangun di depan kantor kecamatan Konawe bekerja sama dengan Dinas Sosial Konawe.

Dari hasil pantauan, lanjut Sitiana, terdapat beberapa posko mandiri yang sengaja didirikan warga setempat menanti datangnya suplay bantuan dari pemerintah maupun donatur lainnya. “Kami akan data dulu jumlah bantuan yang masuk. Pengungsi tak perlu ragu. Sebab pasti kita bagi secara merata. Kita juga sudah siapkan satu dapur umum di kantor kecamatan untuk menyiapkan asupan nutrisi buat para pengungsi,” tandasnya. (b/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy