Pasca Bentrok, Warga Gunung Jaya Gelar Doa Bersama – Kendari Pos
Buton

Pasca Bentrok, Warga Gunung Jaya Gelar Doa Bersama

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Desa Gunung Jaya Kabupaten Buton bersama jajaran TNI/Polri menggelar doa dan dzikir bersama Gunung Jaya serta puluhan masyarakat setempat di Masjid Fisabilillah, Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina.

Suasana dzikir

“Kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT juga mempererat silaturahmi,”ujar Kasat Intel polres Buton AKP Yulianus. Ia mengungkapkan pasca bentrokan yang terjadi aparat terus melakukan pengamanan dan pendekatan terhadap warga agar menghindari hal-hal yang bisa memicu konflik. Salah satu kegiatan yang digagas bersama warga adalah dzikir dan doa bersama. “Dengan memperat persaudaraan akan tercipta suasana yang aman dan damai,” katanya.

Selain doa dan dzikir bersama kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Abdul Mu’in Alaydrus. Kata Ustadz, sejatinya seluruh manusia akan mendapat cobaan dari Allah SWT, namun cobaan tersebut berbagai macam dan salah satunya kejadian yang menimpa desa Gunung Jaya.

“Mari kita selalu berikhtiar agar apa yang telah menimpa warga gunung jaya bisa kembali mendapat pencerahan secepatnya dari Allah SWt,” ucapnya.

Apabila kegiatan semacam ini terus di gelar sambung Ust Abdul Mu’in,
maka akan banyak manfaat dari amalan yang kita dapat lewat membaca surah Yaasin, berdo’a dan berdzikir. “Selain jiwa yang tenang, pahala yang diperoleh dari do’a dan dzikir bersama antara lain pahala berjamaah, pahala i’tikaf, pahala silaturahmi,”jelasnya.

Ust. Abdul Mu’in berharap agar amalan semacam ini dapat terus berlanjut di seluruh masjid di Kabupaten Buton terkhusus di masjid desa Gunung Jaya.
Untuk diketahui kegiatan ini diikuti oleh Personel Brimob BKO Polda Sultra, Anggota BKO TNI (Rider 700 Makasar) dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. (mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top