Pantai Pu’esa, Surga Kecil Yang Tersembunyi Dibawah Tebing Desa Sukarela Jaya Konkep – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Pantai Pu’esa, Surga Kecil Yang Tersembunyi Dibawah Tebing Desa Sukarela Jaya Konkep

Salah satu pengunjung pantai yang menikmati suasana dan keindahan pantai
Pu’esa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

KENDARIPOS.CO.ID — Keindahan destinasi alam Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) begitu memukau. Sebuah pulau terluar Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memiliki panorama alam yang sangat menggoda. Kabupaten dengan sebutan kirab Pulau Wawonii terdapat jejak karya tuhan yang sangat indah yang diberi nama Pantai Pu’esa. Pantai dengan hamparan pasir putih sejauh 800 meter itu terdapat gunung terbelah yang berada di Desa Sukarela Kecamatan Wawonii Tenggara.

Untuk sampai di pantai tersebut, harus menempuh perjalanan sepanjang 40 kilometet dari Langara (pusat ibu kota kabupaten). Dengan menggunakan kendaraan bermotor maupun roda empat melalui jalan yang masih tahap pengerjaan. Pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi sepanjang jalan membuat mata terperengah. Kicauan burung merdu dan suara jangkrik sesekali terdengar mengiringi perjalanan menuju pantai Pu’esa.

Uniknya pantai tersebut berseblahan dengan pantai Tangkera, Desa Nambo Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara. Kendaraan yang digunakan tidak bisa tembus mencapai titik pantai Pu’esa. Para wisatawan masih berjalan kaki sekira 50 meter untuk menikmati wisata bahari Pulau Wawonii. Cukup menguji adrenalin menaklukan jalan bebatuan. Tetapi sepajang perjalanan, mata akan dimanjakan dengan pemandangan gua dan tebing yang indah, yang menurut cerita tempat persembunyian orang tua terdahulu dari kejaran musuh.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top