Mensos Janji Bakal Tambah Bantuan, Gubernur Instruksikan OPD Bantu Korban Banjir – Laman 3 – Kendari Pos
Nasional

Mensos Janji Bakal Tambah Bantuan, Gubernur Instruksikan OPD Bantu Korban Banjir

Mnatan Ketua Golkar Sultra ini juga mengaku sudah menginstruksikan seluruh OPD untuk berperan dalam penanganan banjir sesuai dengan tupoksi masing-masing. Pendataan terhadap rumah yang hanyut, fasilitas publik yang rusak, dan kebutuhan pengungsi harus terus diperbaharui setiap saat.

“Untuk akses jalan yang putus kita pakai jembatan darurat dulu, supaya jangan ada yang terisolasi. Masalah lain juga sudah saya instruksikan agar OPD terus membangun komunikasi dengan pemerintah kabupaten,” tambahnya. Dirinya juga akan mengirimkan bantuan dua sekoci untuk menjangkau warga di wilayah terisolasi.

Sementara terkait bantuan Mensos untuk pemulihan konflik sosial di Sampoabalo-Gunung Jaya, Ali Mazi memastikan juga tetap memberikan perhatian khusus. Ia akan membangun monumen perdamaian dintara dua desa itu. “Untuk rumah-rumah yang terbakar, satu bulan kita akan selesaikan, kita juga akan bangun monumen tanda perdamaian di sana,” pungkasnya. Bantuan Mensos sebesar Rp 2,1 miliar untuk penanganan korban konflik di Buton. (b/lyn/m2)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top