Membanggakan! Mahasiswa Unsultra jadi Delegasi Indonesia ke Tiongkok – Kendari Pos
Edukasi

Membanggakan! Mahasiswa Unsultra jadi Delegasi Indonesia ke Tiongkok

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) patut berbangga. Salah satu mahasiswanya, terpilih menjadi salah satu delegasi Kementerian Riset, Teknologi dan perguruan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) di Tiongkok atau Republik Rakyat Cina (RRC). Mahasiswa yang beruntung ini adalah Arsan Arsyad dari Fakultas Teknik, Prodi Teknik Sipil.

Mahasiswa Unsultra, Arsan Arsyad (paling kanan) bersama tiga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di tanah air saat berkunjung ke Tiongkok.

Arsan bersama 44 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia melakukan studi di Tiongkok. Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun mengungkapkan rasa bangganya. “Alhamdulillah, terpilihnya salahsatu mahasiswa kami untuk berangkat ke Tiongkok, merupakan sesuatu yang patut diapresiasi oleh Universitas. Pasalnya ini menjadi bukti bahwa Unsultra dapat sejajar oleh Universitas ternama lainya di Indonesia,” jelasnya, Selasa (25/6).

Diakuinya, pengiriman mahasiswa Unsultra ke Tiongkok yang merupakan salah satu program dari Kemenristekdikti itu bertujuan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan wawasan terkait dengan keunggulan teknologi kepada 45 mahasiswa untuk belajar ke negara tersebut. “Unsultra secara langsung diinformasikan untuk mengirimkan satu mahasiswanya untuk ikut bersama 45 mahasiswa diberbagai perguruan tinggi di Indonesia. dengan kriteria mempunyai prestasi akademik maupun non akademik serta mampu berbahasa asing,” ujarnya.

Lanjutnya, terpilihnya Unsultra oleh Kemenristkdikti sejalan dengan tujuan Unsultra sebagai Universitas swasta yang berkomitmen untuk go Internasional. “Semenjak tahun 2017 saya selaku Rektor sudah berkomitmen untuk menjadikan Unsultra berjaya dikancah Nasional maupun dikancah Internasional,” katanya. Andi Bahrun juga berharap, prestasi ini dapat memberikan spirit maupun semangat bagi seluruh mahasiswa Unsultra untuk terus meningkatkan prestasi dibidang akademik maupun non akademik. “Saat ini, kita sudah dipercaya oleh Kemenristekdikti dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai salah satu Universitas yang dapat melahirkan akademika yang mampu berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat,” jelas Mantan Kepala Universitas Terbuka Kendari ini.

Sebagai informasi, mahasiswa yang berhasil terpilih untuk ikut dalam program Kemenristekdikti RI yakni, Arsan Arsyad dari Fakultas Tehnik, Prodi Tehnik Sipil. Selain mempelajari keunggulan Teknologi di negara tersebut, Arsyad juga mempelajari kebudayaan Tiongkok dan juga berkesempatan menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat Tiongkok. (m3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy