Masa Tanggap Darurat, Ruksamin Masih Tunggu Kajian Teknis – Kendari Pos
Konawe

Masa Tanggap Darurat, Ruksamin Masih Tunggu Kajian Teknis

Jalur transporasi yang terputus akibat banjir bandang yang melanda Konawe Utara (Konut) belum dapat diakses. Untuk mengatasi hal itu, Pemda bersama Kementerian PU-Pera konsentrasi memperbaiki jalur trans Sulawesi.

KENDARIPOS.CO.ID — Bencana banjir bandang yang melanda Konut sejak 2 Juni 2019 lalu, membuat Bupati Konut, Ruksamin mengeluarkan status tanggap darurat selama 14 hari. Pada masa tanggap darurat tersebut, pihaknya telah melakukan upaya evakuasi kepada para korban, terutama mereka yang bermukim di tiga bantaran Sungai Lalindu, Walasolo dan Wadambali.

“Pada hari pertama hingga kelima pasca banjir, kami sudah melakukan upaya evakusi terahadap para korban yang masih terjebak di rumah mereka. Pada saat itu, air sudah mencapai atap rumah sehingga kami fokus dulu melakukan evakuasi korban ketempat yang lebih tinggi,” tutur Ruksamin selaku Ketua Tim Penanggulangan Bencana Banjir Bandang Konut.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy