Muna Barat

Lingkar Laworo Mubar Diaspal Setelah Mutual Check Tuntas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan lingkar Laworo (ringroad) Muna Barat (Mubar) segera di poles pakai aspal. Pekerjaan proyek itu dimulai dengan pengukuran awal. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mubar akan melakukan pengaspalan setelah merampungkan pengukuran Mutual Check Nol persen (MC 0%). Itu dimaksudkan untuk mengetahui kondisi awal tahapan pekerjaan dilaksanakan.

Kepala Dinas PUPR Mubar, Karimin menjelaskan MC 0 presen sebagai salah satu kelengkapan yang wajib dibuat karena ini akan berpengaruh terhadap pekerjaan yang akan dilaksanakan. Apakah mengalami perubahan semisal volume bertambah atau berkurang, atau volumenya tetap.
Setelah itu tuntas, secara teknis dibuat shop drawing yakni gambar teknis lapangan ini, sebagai acuan pelaksanaan pekerjaan oleh pihak rekanan. “Setelah tuntas itu, baru action,” ujarnya, Rabu (19/6).

Terkait berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam tahapan itu, Karimin mengaku hitungan satu kontrak pekerjaan bisa selesai dalam waktu tiga hari. “Pengaspalan ringroad ini ada delapan kontrak. Masing-masing punya alat. Tapi, alat pengukur kita terbatas. Jadi, sekira tiga hari. Insya Allah, ringroad segera diaspal,” ungkapnya. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy