Pariwara
Nasional

Kunjungan Kerja di Sultra, Menteri Amran Bawa Bantuan Rp 15,5 Miliar untuk Korban Bencana

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah Menteri Sosial RI Agus Gumiwang yang menyalurkan bantuan dan logistik untuk korban bencana banjir Konawe Utra (Konut), hari ini giliran Amran Sulaiman yang melakukan kunjungan kerja di Sultra. Menteri Pertanian RI itu tiba di Sultra sejak Rabu malam. Kamis pagi, Amran langsung menyerahkan bantuan secara simbolis di posko utama penggalangan bantuan untuk korban bencana alam di Sultra. Bantuan itu diterima langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi. 

Menteri Amran saat berada di Makorem 143 HO Kendari. Ia diterima oleh gubernur Sultra Ali Mazi

Amran membawa bantuan benih padi untuk 10 ribu hektar sawah yang terdampak banjir. Selain itu Amran juga menyerahkan alsintan untuk membantu petani memulihkan lahannya. Total bantuan Amran senilai Rp 15,5 miliar. “Untuk kemungkinan gagal panen kami juga sudah antisipasi. Kita siapkan 2.3 juta ton beras untuk Sultra. Kemarin sudah dikirim 100 ton,” kata Amran di Makorem 143 HO Kendari. 

Bibit dan alsintan itu diberikan gratis oleh Kementan untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi korban banjir. “Kita juga akan terus komunikasikan dengan gubernur dan Bulog agar wilayah Konut yang terkena banjir ini diprioritaskan,” tambah Amran. (lyn/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy