KPU Sultra Dukung Pengusulan Dana Pilkada 2020 – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

KPU Sultra Dukung Pengusulan Dana Pilkada 2020

Di konfirmasi terpisah, Sekretaris KPU Sultra, Safruddin, menuturkan, terhadap kebutuhan anggaran Pilkada 2020, KPU Sultra akan memanggil ketua serta sekretaris di tujuh kabupaten untuk dilakukan pembinaan mengenai pengusulan anggaran. “Kewajiban kami di provinsi hanya memberikan asistensi dan supervisi kesiapan mereka,” ujar Safruddin saat dihubungi, kemarin.

KPU Sultra akan menaruh perhatian serius terhadap hal tersebut mengingat pada Pilkada 2014 silam terdapat instrumen biaya yang tak diperhitungkan. “Setiap daerah memiliki pembiayaan berbeda. Ini perlu dikaji bersama,” imbuhnya. Menurut Safruddin, mekanisme pembiayaan Pilkada dapat dilakukan dalam dua tahun anggaran. Namun, terlebih dulu harus disepakati dalam nota perjanjian hibah daerah (NPHD). “Harus mau mendekati Pemda. Karena NPHD harus disahkan tahun ini,” tekannya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top