Kepala BPKAD Wakatobi : Gaji 13 Pegawai Cair Awal Juli – Kendari Pos
Wakatobi

Kepala BPKAD Wakatobi : Gaji 13 Pegawai Cair Awal Juli

KENDARIPOS.CO.ID — Gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Wakatobi tidak lama lagi akan cair. Dipastikan pencairan gaji ribuan ASN tersebut akan dibayar pada awal bulan Juli mendatang. Angin segar ini disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wakatobi, Juhaidin. Untuk membayarkan gaji 13 ini, Pemkab Wakatobi telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp14 miliar. Sebanyak 3.003 ASN Pemkab Wakatobi akan mendapatkan gaji 13 tahun ini. “Dengan perhitungan yang sama dengan gaji pada bulan Juni yang akan dibayar untuk anggaran gaji 13 yakni lebih dari Rp14 miliar,” ujar, Juhaidin, Selasa (25/6).

Saat ini lanjut mantan Kepala Inspektorat Wakatobi ini, proses pencairan sudah mulai masuk tahapannya. Kini BPKAD telah meminta pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini para bendahara untuk segera melakukan permintaan gaji 13. “Kita sudah sampaikan agar semua bendahara di tiap OPD segera mengajukan permintaan gaji 13. Rencananya awal bulan Juli sudah cair,” tutupnya.

Sekedar diketahui, pembayaran gaji 13 berdasarkan PP Nomor 35 tahun 2019 tentang perubahan ketiga atas PP nomor 19 tahun 2016 tentang pemberian gaji, pensiun atau tunjangan ketigabelas kepada PNS, prajurit TNI, anggota kepolisian RI, pejabat negara dan penerima pensiun atau tunjangan. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top