Ekonomi & Bisnis

Kendalikan Inflasi, BI Optimalkan Sinergitas TPID

Nelayan mengangkut hasil tangkapan di PPI Sodohoa, Kendari. Cuaca buruk menyebabakan beberapa nelayan urung melaut sehingga tangkapan menurun.

KENDARIPOS.CO.ID — Harga sejumlah komoditas pangan yang terus mengalami lonjakan, tentu tak lepas dari pantauan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sultra. Bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), pihak BI terus melakukan upaya-upaya untuk mengendalikan inflasi sebagai akibat dari naiknya harga bahan pokok utamanya pada pada ikan dan sayur mayur.

“Saat ini kami masih terus bersinergi dengan pemerintah daerah, Instansi vertikal dan BUMN. Kami masih melihat banyak faktor-faktor yang menyumbang inflasi ini,” terang Humas KPW Bank Indonesia Daniel Agus Prasetyo.

Katanya, bahan pangan pokok masih tinggi harganya karena adanya gangguan pasokan yang disebabkan oleh cuaca. Curah hujan yang tinggi dan gelombang laut yang tinggi sangat mempengaruhi pasokan bahan-bahan makanan pokok. Apalagi, sejumlah kabupaten mengalami banjir sehingga proses produksi tanaman bahan makanan dan hortikultura menjadi terhambat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy