Olahraga

Kemenangan Kontroversial Hamilton

KENDARIPOS.CO.ID — F1 GP Kanada memunculkan Lewis Hamilton sebagai juara. Sebastian Vettel, yang finis pertama, harus puas berada di posisi kedua setelah dapat penalti lima detik. Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Vettel berhasil memimpin di mayoritas balapan. Memulai race dari posisi paling depan, driver Ferrari itu berhasil menjaga posisinya sampai menyentuh garis finis.

Kendati finis pertama, Sebastian Vettel (angkat papan juara dua) puas menjadi runner up. Insiden lap ke48 menyebabkan Vettel terkena penalti 5 detik.

Namun Vettel tak berhak mengklaim kemenangan yang dia raih. Vettel dijatuhi hukuman penalti lima detik akibat sebuah insiden dengan Hamilton di tengah balapan. Itu artinya catatan waktu totalnya saat menyentuh garis finis harus ditambah lima detik.

Saat sampai di garis finis, Vettel unggul 1,4 detik dibanding Hamilton. Namun hukuman lima detik yang dijatuhkan membuat Hamilton yang memenangi GP Kanada dengan keunggulan 3,6 detik. Insiden yang menyebabkan Vettel terkena penalti terjadi pada lap 48. Dalam situasi dipepet oleh Hamilton, Vettel kehilangan kendali bagian belakang mobilnya yang melebar ke rumput saat akan keluar tikungan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy