Karang Taruna Kota Kendari Bantu Korban Banjir di Kawasan Kali Wanggu – Kendari Pos
Metro Kendari

Karang Taruna Kota Kendari Bantu Korban Banjir di Kawasan Kali Wanggu

KENDARIPOS.CO.ID — Karang Taruna Kota Kendari menyalurkan bantuan kepada 150 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di kawasan Kali Wanggu, Kelurahan Lepolepo, Kecematan Baruga Kota Kendari, Selasa (11/6). Sumber dana bantuan tersebut berasal dari pengurus Masjid Al Jamiah Lepolepo. Hal itu diungkapkan Ketua Karang Taruna Kota Kendari Dr. Jabar Al Jufri.

Menurutnya, pengurus Masjid Al Jamiah Lepolepo mempercayakan Karang Taruna Kendari untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir agar tersalurkan dengan tepat sasaran. “Alhamdulillah, bantuan yang akan kita berikan hari ini berupa bahan pokok seperti beras, dan air mineral yang merupakan jenis makanan yang sangat dibutuhkan korban banjir,” jelasnya pada Kendari Pos, Selasa (11/6).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya lebih fokus memberikan bahan pokok seperti beras kepada masing-masing KK yang menjadi korban banjir. Sehingga mereka dapat mengolah bahan pokok yang diberikan bersama keluarga masing-masing. “Kita beranggapan bahwa bantuan sembako ini dapat bertahan hingga beberapa hari dan bisa diolah hingga berulang kali. Dibandingkan dengan pemberian makanan cepat saji seperti nasi bungkus yang akan habis dalam satu hari saja,” ujarnya.

Jabar Al Jufri berharap dinas terkait yang ada di Kota Kendari bahkan Pemerintah Provinsi untuk turun memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami bencana banjir. “Berdasarkan kondisi yang ada di lapangan, masyarakat Wanggu sangat membutuhkan dapur umum agar bantuan yang disalurkan oleh para relawan akan dapat diolah pada satu tempat dan dinikmati secara bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Lepolepo Tugiman mengapresiasi Karang Taruna yang menunjukan kepedulian kepada masyarakat Wanggu yang terdampak banjir. “Kami berharap bukan hanya Karang Taruna Kendari yang memberikan bantuan, tapi juga pemerintah setempat, turut memberikan bantuan kepada kami,” pungkasnya. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top