Jembatan Asera Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan, Jalur Konut-Sulteng Kembali Normal – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Jembatan Asera Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan, Jalur Konut-Sulteng Kembali Normal

KENDARIPOS.CO.ID — Akses transportasi darat di Konawe Utara (Konut) mulai normal. Terutama jalur Konut menuju Morowali, Sulawesi Tengah sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Hal itu setelah Jembatan Asera yang sebelumnya putus, akibat terjangan banjir bandang, kini sudah diperbaiki. Senin (17/6/2019), Bupati Konut, Ruksamin didampingi wakilnya, Raup turun langsung meninjau perbaikan jembatan di Kelurahan Asera, Kecamatan Asera yang memutus akses darat tersebut. Bahkan, secara resmi, mobil dinas dengan nomor plat DT 1 M yang bisa digunakan bupati langsung melintasi jembatan itu.

Mobil Bupati Konawe melewati jembatan Asera yang dibuat darurat menggunakan kayu balok.

“Alhamndulillah, jembatan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Tapi, untuk kapasitas muatan kendaraan roda empat harus dibatasi,” kata Ruksamin saat ditemui disela meninjau Jembatan Asera. Pasangan Raup itu berharap, masyarakat dan TNI/Polri turut memantau bobot muatan kendaraan yang akan melintas di jembatan semi permanen itu. Diharapkan, distribusi logistik melalui jalur darat semakin lancar.

Sementara itu, PPK 23 Provinsi Sultra BPJN 21 Kendari, Davis yang ditemui di lokasi menuturkan, pengerjaan jembatan semi permanen dilakukan selama tiga hari. Walaupun sebenarnya, rencana pengerjaannya selama lima hari. “Mulai dari Sabtu (15/6) bahannya diadakan. Minggu kita mulai rakit sampai dengan gelagarnya. Dan senin sudah bisa difungsikan,” jelasnya.

Sementara Haerudin, pengguna jalan sangat berterima kasih pada Pemkab Konut. Sebab, gerak cepat yang dilakukan sehingga Jembatan Asera bisa dilalui. Pasalnya, selama ini akses darat terputus akibat banjir yang melanda Konut pada 8 Juni lalu. “Kami sanagta senang. Akses darat menuju Morowali sudah bisa dilalui,” imbuh warga Kecamatan Wiwirano itu. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy