Jembatan Ameroro Konawe Sudah Bisa Dilewati : Khusus Mobil Berat 8 Ton – Kendari Pos
Konawe

Jembatan Ameroro Konawe Sudah Bisa Dilewati : Khusus Mobil Berat 8 Ton

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah sempat terputus akibat terjangan banjir. Jembatan penghubung Konawe-Kolaka Timur yang terletak di Ameroro Kabupaten Konawe, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

Jemabatan Ameroro yang sempat terputus kini bisa dilalui.

Kepala Dinas PU Konawe, Syahrullah Saranani mengatakan, telah melakukan uji coba dan sudah bisa dilalui kendaraan. Meski begitu belum dioperasikan untuk semua jenis kendaraan karena masih sangat berisiko. “Kita melihat tingkat ketahanan beban jembatan, maka kendaraan roda delapan dan sepuluh belum boleh lewat,” ujarnya, Kepada Kendari Pos, Selasa (18/6/2019).

“Maksimal kendaraan dengan berat delapan ton. Jadi, kalau truk yang lewat tidak bisa, kecuali kosong muatannya,” sambungnya.

Lanjut dia, perbaikan tersebut hanya sementara untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat agar bisa melewati jalur tersebut. Selanjutnya, masih akan terus dibenahi dan ditingkatkan ketahanannya, agar semua jenis kendaraan boleh lewat. “Iya belum selesai, masih ada orang yang bekerja dan memang belum terlalu kuat,” jelasnya.

Untuk diketahui, jembatan Ameroro putus akibat longsor dihantam arus sungai. Akibatnnya, kendaraan roda empat dari Unaaha harus lewat Konawe Selatan (Konsel) jika hendak menuju ke Koltim. Sedangkan motor masih ada jalan alternatif yakni melewati bendungan wawotobi. (hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy