Jalur Konawe-Koltim Mulai Dibenahi – Kendari Pos
Konawe

Jalur Konawe-Koltim Mulai Dibenahi

KENDARIPOS.CO.ID — Jalur Konawe-Kolaka Timur (Koltim) mulai dibenahi. Khususnya, Jembatan Ameroro yang menjadi penghubung utama jalur Unaaha, Kabupaten Konawe menuju Kolaka Timur (Koltim). Saat ini, sejumlah alat berat telah beroperasi di tempat itu. Targetnya, awal pekan depan, jembatan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan. Informasi itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand.

“Perbaikan jembatan memang sangat mendesak. Karena itu menjadi akses utama penyaluran logistik. Baik dari pos komando (Posko) di Unaaha ke daerah sekitarnya. Maupun dari luar daerah ke Unaaha,” ungkap Ferdinand, kemarin. Dia menjelaskan, perbaikan jembatan dilakukan pihak Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) Bidang Bina Marga. Targetnya, awal pekan depan (Senin), sudah bisa dilewati kendaraan.

“Perbaikan ini bersifat sementara. Hanya untuk memudahkan mobilisasi logistik. Makanya, hanya mobil ukuran sedang yang akan dizinkan lewat. Sedangkan truk dan alat berat tidak boleh melintas,” tegasnya.

Jembatan Ameroro di Unaaha yang menjadi penghubung Konawe-Koltim mulai dibenahi, kemarin. Sejumlah alat berat diturunkan. Rencana, awal pekan depan, jembatan ini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat pengangkut logistik dengan kapasitas maksimal 1,5 ton.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy