Ekonomi & Bisnis

Jadi Syarat Terima Gaji, Pendaftar NPWP Pribadi Meningkat

warga tampak memadari layanan pendaftaran NPWP Pribadi di KPP Kendari, Selasa (18/6).

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan warga tampak memadati Kantor Pajak Pratama (KPP) Kendari, kemarin (18/6). Kehadiran mereka di KPP, tak lain untuk mendaftarkan diri sebagai peserta wajib pajak dalam hal ini Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pribadi.

Petugas Loket Informasi KPP, Poniman, menuturkan bahwa meningkatnya jumlah pendaftar NPWP pribadi terkait adanya peraturan di beberapa daerah yang mengharuskan setiap pegawainya dengan penghasilan yang sudah ditentukan wajib memiliki NPWP. “Makanya dua terakhir ini, kebanyakan yang datang mengurus NPWP adalah pegawai honorer yang berasal dari berbagai daerah di Sultra,” jelasnya.

Lanjut Poniman, dalam sehari masyarakat yang datang di KPP Kendari mencapai ratusan orang yang didominasi oleh pegawai, baik pegawai honorer, Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun para pekerja perusahaan swasta yang sudah memiliki penghasilan setiap bulan. “Kami tidak hanya melayani para peserta wajib pajak yang berlatar belakang pegawai honorer, tapi semua lapisan masyarakat yang sudah memiliki penghasilan akan kita layani dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy